Qurban Peduli Nusantara (Medan) - bukapangan

Qurban Peduli Nusantara

Sobat DPF-ers bisa tunjuk mau Qurban di mana, InsyaAllah kami yang bantu untuk sampaikan Qurbannya ke sana. 

Menjelang perayaan Idul Adha 1444 H, LAZNAS DPF menginisiasi Program Qurban Peduli Nusantara dengan berbagai Desa Prioritas Dakwah Qurban, Pedalaman, Minoritas, Kekurangan dan Terisolir. 

Qurban Peduli Nusantara ini bertujuan untuk mendistribusikan daging Qurban kepada keluarga Dhuafa di Daerah Pedalaman sebagai bentuk syukur kita atas nikmat yang Allah beri, berbagi kepedulian, pemerataan, hingga dakwah kepada Penerima Manfaat. 

Mari bersama-sama berkolaborasi, gotong-royong & ambil peran dalam membantu keluarga dhuafa di daerah pedalaman.

Yuk sebarkan dan ikut dalam Qurban Pedalaman. 

Jadilah bagian dari sumber mata air kebajikan. 

Semoga Allah mudahkan.

Mengapa Harus Berkurban di Kami?

  • DPF bukapangan mendistribusikan hewan Qurban di daerah pelosok nusantara degnan kriteria 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal) serta memiliki isu sosial, ekonomi, dan kemanusiaan
  • Syiar dakwah untuk masyarakat Dhuafa
  • Sasaran penerima manfaat diutamakan untuk dhuafa yang jarang menikmati keberkahan daging Qurban
  • DPF tidak menjual hewan Qurban, namun membantu para peternak muslim
  • Hewan Qurban telah melalui pemeriksaan kesehatan
  • DPF menjadi penggerak kebajikan atas Amanah dari Mudhohi (Perqurban) untuk mendistribusikan daging Qurban dengan tepat sasaran

"Sesungguhnya kami telah memberikan karunia sangat banyak kepadamu, maka sholatlah untuk Tuhanmu dan ber-Qurbanlah."

Berqurban merupakan salah satu ibadah yang memiliki makna mendalam bagi umat Muslim di seluruh dunia. Setiap tahun pada bulan Dzulhijjah, umat Muslim berbondong-bondong untuk melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih hewan ternak seperti sapi, kambing, atau domba. Meskipun terkadang dianggap sebagai rutinitas tahunan, penting untuk memahami makna dan tujuan di balik berqurban.

Pentingnya berqurban dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, berqurban merupakan bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Dalam agama Islam, berqurban merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Melalui perbuatan qurban, seorang Muslim menunjukkan rasa syukur dan penghormatan atas karunia yang diberikan Allah SWT. Ia juga mengakui bahwa segala yang dimilikinya hanyalah titipan dari-Nya, dan dengan ikhlas ia membagikan sebagian rezekinya kepada sesama umat manusia.

Selain itu, berqurban juga mengandung makna sosial dan kemanusiaan yang sangat penting. Ketika seseorang berqurban, daging hasil qurbannya dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan, termasuk fakir, yatim, janda, dan kaum dhuafa. Hal ini mencerminkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Melalui berqurban, umat Muslim diajarkan untuk memperhatikan dan membantu mereka yang kurang beruntung, serta menciptakan kesempatan untuk memperbaiki kehidupan mereka.

Saya menyatakan kesediaan untuk menunaikan ibadah Qurban saya melalui Qurban Daerah Pedalaman LAZNAS DPF, dengan mengisi  data sebagai berikut:

Pintu Pemberdayaan (Filosofi Kami)

Sandang, Pangan, Papan adalah kebutuhan dasar manusia yang wajib dipenuhi. Tanpanya, sulit menjalankan berbagai aktivitas yang menunjang kehidupan. Buka Pangan hadir untuk membuka akses; dalam hal ini dianalogikan sebagai pintu, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan agar dapat menjadi berdaya, mandiri dan sejahtera dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kemanusiaan, ekonomi, kesehatan melalui program-program yang memberdayakan.