Memaknai lebih Ramadan Berkah dengan sedekah makanan bergizi cegah stunting - bukapangan

News & Literacy

Don’t miss our latest updates! Broaden your knowledge of zakat, infaq, sadakah, and waqf and get the latest news about bukapangan’s activities directly through our website.

Memaknai lebih Ramadan Berkah dengan sedekah makanan bergizi cegah stunting

LAZ YWDP bukapangan bersama Chef Ragil mengajak Ibu-Ibu Kampung Gabus memasak menu makanan bergizi dari Sumber pangan lokal

Ramadan dan pangan punya keterkaitan yang kuat. Karena itu di momentum Ramadan ini bukapangan menggandeng Chef Ragil selaku Selebrity chef  untuk memberi edukasi membuat masakan-masakan bergizi yang mudah dan bisa dibuat dari sumber pangan lokal.

Kegiatan ini diselenggarakan pada kamis pukul 16/3/2023 di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi. Melibatkan 50 Ibu-Ibu usia produktif, kegiatan ini menjadi upaya bagi bukapangan untuk mengedukasi para Ibu terkait stunting dan makanan yang memiliki nilai gizi yang cukup.

 

Mirah Hartika selaku Presiden Direktur bukapangan menuturkan Ramadan bulan yang penuh berkah ini harus bisa dimaknai lebih. Kami menjadikan momentum Ramadan sebagai gerbang awal untuk hadir menjawab persoalan di masyarakat, terutama mereka masyarakat fakir dan miskin dalam hal membangun kesadaran mereka akan pentingnya pangan yang bernilai gizi baik.

“Makanan bernilai gizi baik, tidak melulu harus mahal. Bersama Chef Ragil kami akan ajak para ibu untuk langsung memasak makanan bergizi dengan sumber pangan lokal. Selain itu juga kami tidak bosan-bosannya untuk mengajak masyarakat memahami soal stunting, bagaimana stunting dan makanan bergizi ini adalah sebuah kesatuan yang tak terpisahkan” ucap Mirah.

Chef Ragil menuturkan bahwa kegiatan ini penting untuk masyarakat. Selama ini makanan bergizi itu kesannya mahal, kita mencoba hadirkan tiga jenis menu makanan yang berbahan dasar tempe tahu, makanan yang sungguh dekat dengan masyarakat di level masyarakat pra sejahtera  manapun, untuk mereka tahu bahwa mereka bisa memasak panganan yang nilainya baik dari bahan dasar yang mudah murah.

“ada tiga menu yang di masak, Sayur bobor bayam tempe, Gadon Tahu Daging dan Sup Krim (santan) tempe” ucap Chef Ragil.

Dalam kesempatan yang sama ustads Konirin selaku tokoh lokal mengucapkan terima kasih kepada bukapangan. Masyarakat di sini yang notabene adalah masyarakat miskin sangat bersyukur mendapatkan edukasi serta bantuan dari bukapangan. Kita berharap ibu-ibu bisa teredukasi masalah stunting & gizi dengan baik.

bukapangan dalam Ramadan kali ini akan menggulirkan kampanye #ramadantanpakelaparan. Kegiatan di Kampung Gabus Sriamur, Tambun Utara Bekasi ini merupakan kegiatan pre launch dari kampanye ajakan kebaikan yang akan di sosialisasikan resmi ke khalayak luas pada Minggu, 19 Maret 2023 di acara Silaturahmi & Ta’lim Bersama Komunitas Muslimah Jelang Ramadhan di Masjid Jami Aisah Gani, Menteng Jakarta Pusat.

Bagikan Artikel Ini di :
Picture of Irvan Nahrowi

Irvan Nahrowi

Digital Marketing Specialist

Other Literations

4 Metode Cara Cepat Menghafal…

Lebih Lanjut

Pahami Keutamaan dan Manfaat Menghafal…

Lebih Lanjut

LAZNAS DPF Memberi Penguatan 30…

Lebih Lanjut

Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane menjadi…

Lebih Lanjut

Mudahkan Ibadah Para Nelayan Jaring…

Lebih Lanjut

LAZNAS DPF dan Kantor Kementerian…

Lebih Lanjut

Memperkuat Merdeka Belajar Djalaluddin Pane…

Lebih Lanjut

Subscribe Our Newsletter