Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane menjadi Nazir Badan Hukum Wakaf pertama di Labuhanbatu Selatan yang menerima Akta Ikrar Wakaf - bukapangan

News & Literacy

Don’t miss our latest updates! Broaden your knowledge of zakat, infaq, sadakah, and waqf and get the latest news about bukapangan’s activities directly through our website.

Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane menjadi Nazir Badan Hukum Wakaf pertama di Labuhanbatu Selatan yang menerima Akta Ikrar Wakaf

Sumatera Utara menjadi Provinsi urutan terakhir dalam Indeks Wakaf Nasional yang dikeluarkan oleh Badan Wakaf Indonesia tahun 2022. Hal ini menjadi kerja penting Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane ( Wakaf DPF) sebagai Badan Nazir Wakaf yang berpusat di Sumatera Utara. 

Dalam upaya untuk meningkatkan Indeks Wakaf Nasional tersebut, Wakaf DPF melakukan percepatan penerbitan Ikrar Akta Wakaf atas aset Wakaf yang akan dikelola oleh Wakaf DPF. Dimulai dengan penyerahan Akta Ikrar Wakaf yang dilakukan oleh Wakif Ibu Debby FL Pane dan Ibu Fien Laura Kaligis disaksikan langsung oleh Kakan Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Torgamba.

Selesai penandatanganan, Akta Ikrar Wakaf langsung diterbitkan dan diserahkan oleh Kantor Urusan Agama  Kecamatan Torgamba kepada Nazir Wakaf Badan Hukum Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane. 

Debby FL Pane selaku perwakilan wakif menyatakan semoga wakaf ini bisa mengalirkan kebaikan buat kita semua. Kami keluarga besar Alm Bapak Djalaluddin Pane berharap semua harta wakaf yang telah diwakafkan bisa dikelola secara profesional setelah pelaksanaan Ikrar Wakaf ini. 

“Harta wakaf sesuai dengan esensinya itu sendiri harus dipertahankan nilainya dan perlu dikelola agar menghasilkan semoga hasilnya tersebut bisa membawa kebaikan untuk kemajuan umat” Ujar Debby 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Selatan mengapresiasi langkah ini dan berharap dapat menjadi inspirasi dan menggerakkan aktivitas wakaf di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Dalam kesempatan yang sama Ardian Ramadani Pulungan mewakili Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane menyatakan bahwa kita punya tanggung jawab besar dalam meliterasi masyarakat terkait peran dan fungsi wakaf itu sendiri. Kalau dipelajari dan dilakukan sesuai dengan tuntunannya, wakaf ini menjadi hal yang akan menopang umat, terutama di bidang ekonomi. 

“Wakaf tidak lagi harus berkutat pada 3 M saja, Masjid, Madrasah dan Makam. Wakaf Produktif harus kita upayakan. Skema wakaf uang dan melalui uang yang ada saat ini jika dimaksimalkan pasti mampu menggerakkan ekonomi umat ujar Ardi.

Bagikan Artikel Ini di :
Irvan Nahrowi

Irvan Nahrowi

Digital Marketing Specialist

Other Literations

4 Metode Cara Cepat Menghafal…

Lebih Lanjut

Pahami Keutamaan dan Manfaat Menghafal…

Lebih Lanjut

LAZNAS DPF Memberi Penguatan 30…

Lebih Lanjut

Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane menjadi…

Lebih Lanjut

Mudahkan Ibadah Para Nelayan Jaring…

Lebih Lanjut

LAZNAS DPF dan Kantor Kementerian…

Lebih Lanjut

Memperkuat Merdeka Belajar Djalaluddin Pane…

Lebih Lanjut

Subscribe Our Newsletter